January 12, 2015

Seperti sudah saya tuliskan sebelumnya, saya biasanya memasak secara spontan dengan melihat bahan yang tersedia dalam kulkas, lalu memasak apa yang terlintas di benak. Tapi, mulai awal tahun ini saya memutuskan untuk mencoba merancang menu masakan seminggu untuk mempermudah dan mempercepat proses pengerjaan. Waktu tidak dihabiskan untuk banyak berpikir pada hari H dan bahan yang diperlukan sudah bisa dipastikan benar-benar ada semua karena telah dipersiapkan sebelumnya.

Bagi Anda yang bekerja kantoran mungkin bisa juga mencari tahu lebih banyak tentang alternatif "freezer cooking" atau "once a month meals". Istilah ini baru saja saya temukan ketika sibuk mencari-cari ide untuk menu masakan sebulan saya, yang akhirnya dipersingkat menjadi menu masakan seminggu. Kalau Anda membaca post menu masakan seminggu saya yang pertama, Anda mungkin sudah tahu bahwa saya pada akhirnya menyerah... Pusing kalau harus langsung memikirkan menu untuk satu bulan.

Proses menyusun daftar menu masakan seminggu ini sama seperti sebelumnya dibuat dengan menentukan jenis lauk yang hendak disajikan terlebih dahulu. Dan, kali ini berlanjut dari menu minggu sebelumnya, sehingga menjadi urutan cumi- daging - ayam - ikan - cumi - daging - ayam untuk minggu ke-2 Januari ini.

Pilihan menu untuk tiap jenis lauk tersebut berikut padanan sayuran pendamping dan snack cemilannya bisa Anda lihat pada foto daftar menu masakan seminggu saya di bawah ini. Mungkin saja daftar tersebut bisa sedikit membantu Anda untuk mencari inspirasi tentang apa yang hendak dimasak.

Selamat menyusun menu!


Sumber Template Gratis:

0 food and drink lover(s):